Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja

TERWUJUDNYA TENAGA KERJA YANG TRAMPIL DAPAT MEMPERBAIKI SUMBER DAYA MANUSIA DI KABUPATEN SUMBA BARAT

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel pada Apel Kesatuan yang dipadukan dengan Penyerahan Peralatan Kerja dan Sertifikat bagi Peserta Pelatihan Otomotif dan Meubeler, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat. (Senin, 22/10/18)

Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan bagi Pencari Kerja merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat untuk mempersiapkan para pencari kerja dengan berbagai ketrampilan guna berkompetisi di masyarakat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya sendiri dan keluarga, kata Bupati Dapawole.

Bupati Dapawole juga berpesan kepada penerima bantuan peralatan kerja agar dapat menerapkan dan terus aktif bekerja menggunakan alat kerja yang telah dibagi di wilayahnya masing – masimg sesuai dengan pendidikan dan pelatihan yang sudah didapat.

Menurut Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Sumba Barat Dedi Saba Ora, S. Sos, peserta angkatan pertama Jurusan Meubeler berjumlah 8 org dari Kecamatan Kota Waikabubak, Kecamatan Loli, Kecamatan Lamboya dan Kecamatan Wanukaka (masing Kecamatan 2 orang), diberikan Peralatan Pertukangan. Angkatan Kedua Jurusan Otomotif berjumlah 8 orang dari Kecamatan Kota Waikabubak, Kecamatan Loli, Kecamatan Tanarighu dan Kecamatan Laboya Barat (masing – masing 2 orang) diberikan Peralatan Perbengkelan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Dapawole menegaskan tentang disiplin mengikuti Apel dan juga masuk kerja setiap harinya bagi ASN/TKD. “Kalian adalah ujung tombak keberhasilan program Pemerintahan di Kabupaten Sumba Barat, jadi marilah kita memberikan prestasi kerja yang gemilang demi membangun Kabupaten Sumba Barat lebih maju lagi”, ujar Bupati.

Hadir pada Apel Kesatuan Wakil Bupati Sumba Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Staf Ahli Bupati, para Asisten pada Sekda, para Eselon II, III, IV serta seluruh ASN/TKD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.